DISTRIBUTED CLOUD


DISTRIBUTED CLOUD

 

Distributed Cloud adalah model bisnis yang memperluas infrastruktur dan layanan penyedia cloud publik ke lokasi satelit yang di distribusikan secara geografis. Cloud terdistribusi membahas kebutuhan pelanggan yang aplikasinya memerlukan layanan berbasis lokasi untuk mengurangi latensi dan memenuhi peraturan kepatuhan. 

Ini didukung oleh strategi jaringan terdesentralisasi seperti Secure Access Service Edge (SASE) dan diharapkan membantu mendorong pertumbuhan komputasi tepi sebagai strategi bisnis. Istilah cloud yang di distribusikan di kreditkan ke perusahaan konsultan Gartner, meskipun konsep memindahkan cloud lebih dekat ke sumber data pertama kali dipromosikan oleh Cisco di bawah label komputasi kabut.

 

Manfaat dari Cloud Terdistribusi 

Selain memberikan pelanggan dengan manajemen terpusat untuk penyebaran cloud multi-cloud dan hybrid, keunggulan infrastruktur cloud terdistribusi meliputi : 

- Konservasi bandwidth yang di tingkatkan.

- Berkurangnya latensi.

- Redundasi tambahan untuk memastikan pemberian layanan yang andal dan meningkatkan keamanan.

- Dukungan manajemen untuk pelanggan yang perlu memenuhi peraturan kepatuhan.

- Peningkatan dukungan untuk pembelajaran mesin (ML) dan aplikasi intelijen (AI) yang membutuhkan akses data yang hampir nyata ke data.

Manajemen terpusat untuk layanan mikro yang di gunakan di cloud hybrid dan lingkungan multi-cloud. Vendor yang mempromosikan konsep menggunakan infrastruktur cloud terdistribusi dengan manajemen terpusat meliputi :

- Layanan WEB AMAZON-AWS Outposts memberi pelanggan akses ke infrastruktur AWS, layanan cloud, dan alat manajemen dari pusat data atau pusat lokasi bersama.

- IBM-IBM Cloud Satellite memungkinkan pelanggan untuk menggunakan dan menjalankan aplikasi secara konsisten di seluruh tempat, komputasi tepi dan lingkungan Cloud publik dari vendor Cloud mana pun di pusat data mereka sendiri.

- Gogggle-Google Cloud Anthos memungkinkan pelanggan untuk mendifinisikan, mengotomatisasi,dan menengakkan kebijakan di berbagai lingkungan cloud.

- Microsoft-Azure ARC memungkinkan pelanggan untuk mengelola Windows, Linux, SQL Server, dan Kluster Kurbenetes di beberapa lokasi. 

 



 

 

nabilahtsurayya.blogspot.com Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments

3-comments

FOLLOW ME

LATEST

3-latest-65px

Featured post

Mengulas Novel "Laut Bercerita"

Ulasan Novel "Laut Bercerita"  Judul buku : Laut Bercerita Penulis : Leila S.Chudori Penerbit : KPG (Keperpustakaan Popular Gramed...

Archive

Latest video-course

1-tag:Videos-800px-video

Campus

4-tag:Campus-500px-mosaic

About

This just a demo text widget, you can use it to create an about text, for example.

Testimonials

3-tag:Testimonials-250px-testimonial

Header Background

Header Background
Header Background Image. Ideal width 1600px with.

Logo

Logo
Logo Image. Ideal width 300px.

Section Background

Section Background
Background image. Ideal width 1600px with.

Section Background

Section Background
Background image. Ideal width 1600px with.

Ads block

Banner 728x90px

Courses

6-latest-350px-course

Section Background

Section Background

Search This Blog

Advertisement

SEARCH

nabilahtsurayya